Monday, October 13, 2008

Gardu Listrik Mangga Besar Terbakar

Gardu Listrik Mangga Besar Terbakar

Sebuah gardu listrik di Stasiun Mangga Besar terbakar. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk mematikan api yang menjalar di loket karcis dan kios-kios di dekatnya.

Menurut penuturan Mahfud, petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.17 WIB. Informasi tersebut diperoleh dari laporan warga yang menghubungi dinas kebakaran sekitar 17.20 WIB.

Gardu listrik yang terbakar berada di lantai 2 Stasiun Mangga Besar yang berada dekat loket karcis dan kios-kios pedagang. Tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.45 WIB.

Namun, akibat kebakaran tersebut, aktivitas penjualan karcis kereta api Jakarta-Bogor mengalami gangguan. Meski demikian, kebakaran tersebut tidak mengganggu keberangkatan kereta api yang tersisa baik untuk tujuan Bogor maupoun yang masuk ke Jakarta melalui stasiun tersebut.

"Semua rangkaian perjalanan tidak mengalami gangguan karena yang terbakar di lantai 2 sebagai daya listrik untuk kios dan penjualan tiket," ujar Ahmad Sujadi, kepala Humas Daop I PT Kereta Api Indonesia. Pihaknya sampai saat ini masih menyelidi penyebab kebakaran tersebut.

Pascakebakaran gardu listrik di Stasiun KA Mangga Besar, Jakpus, Senin (13/10) sore, Mansur Dahuri, yang sehari-hari menyimpan barang disamping gardu tersebut diperiksa polisi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, Iptu Mustakim, saat ini Mansur tengah menjalani pemeriksaan. Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan. Sementara perjalanan kereta api tidak mengalami gangguan. Hanya listrik di stasiun masih padam.
16:40 mati lampu di tamansari, mangga besar
16:45 sms ke radio sonora dan radio suara metro
17:45 lampu kembali nyala di tamansari, mangga besar

3 comments:

Anonymous said...

berarti mati lampu dulu ya, baru gardu terbakar?

Anonymous said...

jakarta kebakaran melulu nih

Anonymous said...

hari ini rabu 15 okt
jam 17:30-18:30 juga mati lampu lagi

rabu 15 okt jam 23:00-
kamis 16 okt jam 00:37 lagi-lagi mati lampu tapi sebagian mati lampu sebagian tidak.