Sunday, May 4, 2008

Pulsa Dikurangi SMS 9200

Pulsa Dikurangi SMS 9200

Saya pemegang kartu telepon seluler Mentari Indosat (08151145367x) yang sekitar enam bulan terakhir selalu menerima SMS dari 9200 berisi kata-kata lucu, tetapi menjadi tidak lucu karena saya merasa tidak pernah mendaftar ke nomor SMS tersebut.

Setiap kali mendapat kiriman SMS, pulsa saya berkurang Rp 2.000 dan setiap harinya bisa mendapat dua kali kiriman SMS. Untuk membatalkan SMS 9200 saya sudah beberapa kali mengetik UN REG ke nomor itu, tetapi selalu mendapat balasan, ”Anda belum terdaftar silakan kirim REG Lucu ke Nomor 9200.”

Akan tetapi, saya tidak mau mendaftar dan mengikuti saran tersebut karena kalau diikuti, terkesan saya mendaftar dengan kesadaran. Hal seperti ini pernah saya sampaikan beberapa kali kepada pihak Mentari Indosat melalui telepon (021) 54388888, tetapi selalu dijawab tunggu dua sampai tiga hari lagi.

Terakhir suami saya telepon lagi, Minggu (23/3) sekitar pukul 15.00 (diterima layanan pelanggan Saudara Hari), yang berjanji akan menindaklanjuti dan memberi kabar, tapi sampai sekarang belum ada kabar berita.

Saya menjadi takut untuk mengisi pulsa karena SMS 9200 sepertinya sudah mengintai dengan cara mengirimkan SMS lucu. Saya berniat mengganti nomor, tetapi banyak teman-teman yang sudah ingat dengan nomor saya tersebut sehingga niat untuk mengganti nomor dibatalkan.

Saya ingin pulsa saya yang ”dirampok” dikembalikan dan SMS tersebut dihentikan karena saya sama sekali tidak berminat dengan SMS itu. Berharap pihak Mentari Indosat bertanggung jawab dalam masalah ini karena yang memiliki data nomor pelanggan.
Sumyati Jalan F RT 002 RW 005, Kelapa Dua, Jakarta Barat
itulah hebatnya indosat
dulu juga pernah no matrix ku
dpt sms dari 3833
padahal ga pernah sms ke 3833
pihak indasat bilang mungkin pernah dulu (beberapa bln yg lalu) pernah sms ke 3833
beberapa bln yg lalu mana saya inget,
mungkin jg sih

9 comments:

Anonymous said...

Saya mengaktifkan perdana Mentari tanggal 7 Agustus 2008 dengan nomer 08154652xxxx dan tidak pernah mendaftar layanan SMS premium, apalagi ke nomer 9200.
Tanggal 10 Agustus 2008 siang saya menerima SMS dari nomer 9200 meskipun sebelumnya sama sekali tidak pernah mendaftar, dan pulsa saya berkurang. Segera saya mereply masing-masing dengan pesan UNSUB, UNREG, dan STOP. Malam harinya saya masih menerima SMS dari nomer tersebut.
Bagaimana mungkin nomer saya sampai bisa dikirimi SMS dari 9200, kalau sebelumnya tidak pernah mendaftar??
Ini benar-benar pemaksaan perampokan pulsa untuk penerimaan kalimat tidak berguna yang tidak sebanding dengan jumlah pulsa yang berkurang, apalagi pada pesan tersebut tidak dicantumkan cara untuk berhenti dari layanan.
Pihak operator selular seharusnya melakukan evaluasi ulang atas kerjasama yang dilakukan dengan CP bermasalah seperti tersebut.

Anonymous said...

saya juga baru membeli nomor Mentari dan mengaktifkan tgl 19/08 2008, dan tiba2 dapat sms dr 9200 juga pdhl ga pernah daftar.
Anehnya kenapa sy bisa dikrmi no dr 9200 itu,pdhl br juga diaktifin 1 hari ??
Brengsek emang,tdnya ga sadar,pas dicek pulsa terus berkurang,sampe dr pulsa perdana 10000 tgl 19Agustus,dan baru dipake plg 2rb-an, skrg pulsa tiba2 ilang gt aja,pas dicek skrg tgl 1rb,Sialan rugi banget.Bener2 Mentari pencuri pulsa tuh.
Udah telp ke 222,tp ktnya pulsa ga bakalan dikembaliin.payah banget indosat itu .Kynya itu dr Indosatnya yg licik,jual muarh perdana,tp ada trik licik ky gn.
Mendingan yg mau pake Mentari jgn deh,liat aja masa baru beli perdana baru,pulsa tiap hari berkurang sendiri.Pas ditanya ke 222 ky lepas tangan gt..

Rokhim said...

Aku jg nyerah! Atasi ni problem. Selamat unt 9200 yg di unreg tak jg henti

Anonymous said...

mungkin pernah daftar yg REG-REG-an itu kali. itu kan tiap masuk sms kena charge 2000. di UNREG aja mas...

oia jangan lupa mampir ke sini ya...

bgung said...

gag cuman indosat. telkomsel juga kena. (nomer telpon biniq kena juga pake simpati)


coba ketik 'OFF' tanpa tanda ' kirim ke 9200.
nanti akan ada pesan dikirim: anda sudah berhenti berlangganan. mudah-2an gag dikirimin lagi. emang kurang ajar juga tuh yang punya 9200.

inpoh dari http://aby001.onsugar.com/Nonaktifkan-Konten-Nakal-9200-atau-9400-2632478

PODO said...

pesan dari 9200 d hp saya, dengan no im3, selalu di awali tulisan BPL, kemudian kontentnya tentang bola mulu,,bosan

PODO said...

Akhirnya saya berhasil unreg dari 9200 dengan cara (Pesan yang saya terima selalu diawali BPL:blabla)

ketik: UNREG BPL
kirim ke 9200

Heru Dermawan said...

saya geram sekali tengan sms2 konyol yg membuat pulsa saya selalu terkuras habis, pdahal saya tak pernah sekalipun mengenal no 3833 tapi sms dari 3833 slalu muncul dan menguras habis pulsa saya. saya telah melaporkan kejadian ini kepada pihak indosat, tpi mreka gak bisa menyelesaikan masalah ini.
bagaimana donk, msalahnya no saya cantik masa harus diganti. klo uda diganti apa munkin no itu tidak akan muncul lgi? sapa yg bisa jamin??!!!

Anonymous said...

bangsat sms 9200

aku lagi urus kemana ..tetep aja ga bisa

lo nmrku murah udah aq buang,,

indosat kenpa kaga bisa nanganin 9200????

jgn2 sekongkol indosat ma 9200

sumpahin yg punya nomor 9200 miskin anak cucu nya