Saturday, March 1, 2008

CBN Tidak Alami Gangguan

CBN Tidak Alami Gangguan

PT Cyberindo Aditama (CBN Internet) memastikan jaringan internetnya tidak mengalami gangguan berarti ketika terjadi padam jaringan internet di beberapa wilayah di Indonesia.

Gangguan internet terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Diperkirakan hal ini terjadi sebagai akibat dari pemotongan fiber jaringan internasional. "Jaringan CBN tidak mengalami gangguan," kata Business Development Manager CBN Internet, Ari Tjahjanto kepada PersdaNetwork di Jakarta, Jumat (29/2).

Menurutnya, kalau pun ada gangguan, kemungkinan terjadi saat vendor telekomunikasi Excelcomindo Pratama (Excel) melakukan fiber cut. "Jam empat (16.00 WIB) tadi saya dengar ada fiber cut oleh Excel, tapi itu kan untuk jaringan internasional, jadi tidak ada pengaruhnya," kata Ari.

Vendor telekomunikasi yang bekerja sama dengan CBN saat ini adalah Indosat dan Excel. Untuk Indosat, jelasnya, dipastikan tidak mengalami gangguan jaringan internet, karena perusahaan tersebut tidak melakukan pemutusan jaringan fibernya.

Seperti diketahui CBN Internet adalah salah satu perusahaan yang menyediakan koneksi internet. Jaringan internet, Jumat ini mengalami gangguan, hal ini disebabkan oleh dilakukannya fiber cut pada jaringan internasional Telkom.

No comments: