Monday, March 17, 2008

Enterobactersakazakii

BPOM: 38 dari 96 Susu Formula Minus Sakazakii
Badan Pengawas Obat dan Makanan telah melakukan uji sampling terhadap 38 dari 96 produk susu formula yang beredar di Jakarta. Hasilnya, tidak ditemukannya cemaran bakteri Emterobacter Sakazakii dalam kandungan susu tersebut.

"Hasilnya negatif. Tetapi itu baru 38 dari 96 produk susu formula yang kita uji laboratorium," kata Kepala BPOM Husniah Rubiana T Akib saat menghadiri bedah buku tulisan Menkes Siti Fadilah Supari di Plaza Senayan Jakarta Selatan, Sabtu (15/3/2008).

Menurut Husniah, memang butuh waktu lama untuk melakukan uji laboratoorium terhadap 96 produk susu tersebut. "Prosesnya memang lama. Sekitar dua minggu sampai satu bulan," tuturnya.

Dia mengatakan sebenarnya uji sampling ini hanya untuk menenangkan masyarakat yang terlanjur resah lantaran hasil penelitian Peneliti IPB yang menemukan susu formula yang tercemar bakteri Emterobacter Sakazakii.

"Ini untuk menenangkan masyarakat saja. Padahal regular inspection kita sudah diumumkan secara berkala. Tetapi tidak ada yang percaya dengan itu. Hasilnya semua negatif kok," tegasnya.
Dapat dari YM: "DR Sri Estuningsih peneliti penemu bakteri Enterobactersakazakii akhirnya buka mulut & mengatakan susu yang terkontaminasi adalah bebelac, dancow, bendera, S26 dan susu SGM2. untuk bubur DR Sri hanya berujar produk SUN."

2 comments:

Heru said...

kalau kasih info disertai bukti dong..jangan kesannya asal ngomong..cape deh

Anonymous said...

bukti apa?

"BPOM: 38 dari 96 Susu Formula Minus Sakazakii"

Dapat dari YM: "DR Sri Estuningsih.........