Wednesday, March 5, 2008

I-Ring

I-Ring Indosat Menipu

Sudah hampir enam tahun terakhir ini saya dan sepupu saya menggunakan provider Indosat (Mentari). Namun, kejadian yang sepupu saya alami pada 15 Februari 2008 sangat mengecewakan. Pada hari itu sekitar pukul 23.00 sepupu saya melihat iklan sebuah grup band baru RAN dengan judul lagu ”Pandangan Pertama”. Di bagian bawah iklan terdapat promosi dari Indosat bahwa lagu tersebut dapat dijadikan nada I-Ring cukup dengan cara mengetik SET(spasi)RAN2 dan dikirim ke 808.

Tidak lama setelah sepupu saya mengirimkan SMS tersebut, sepupu saya mendapatkan SMS balasan yang menyatakan bahwa I-Ring telah aktif. Namun, anehnya, yang masuk adalah lagu ”Putri Panggung” dengan penyanyi Irma Agustine, bukan dari grup band RAN seperti yang diinginkan. Setelah dicek dengan menelepon melalui ponsel, ternyata benar bahwa lagunya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Segera sepupu saya menghubungi Pusat Pemanggilan Mentari dan dijanjikan diganti lagunya dan akan mendapat lagu yang diinginkan dalam waktu 1 kali 24 jam.

Pada 17 Februari 2008 pukul 00.30 sepupu saya kembali menghubungi Pusat Pemanggilan Mentari karena belum ada perubahan lagu. Namun, jawaban yang diperoleh sangat mengecewakan, yaitu menyalahkan yang mengirim dengan salah mengetik kode lagu. Padahal, hingga saat ini di setiap iklan lagu grup band RAN masih jelas tertera bahwa kode lagu itu adalah RAN2. Pihak pusat pemanggilan menyatakan bahwa kode lagu RAN adalah susunan sejumlah angka dan bukan nama band tersebut.

Sepupu saya dirugikan karena pulsa telah dipotong, tetapi tidak mendapatkan lagu yang diinginkan. Kami berharap Indosat dapat membenahi diri karena sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, kepuasan pelanggan adalah segalanya. Jangan mencari keuntungan dengan cara menipu pelanggan.
RAHMAT PERMADI
Jalan Kenanga VI Nomor 21 A, Taman Cibodas, Tangerang
Ya emang gitu deh:
Saya mendapat sms dari indosat pada tgl 1 nov 2007 jam 10:44
"Aktifkan i-ring lagu Nasionalisme dlm rangka Sumpah Pemuda di HPmu, Gratis s.d 10Nov07. Ketik:SET NSN1/NSN2/NSN3 kirim ke 808. Stop:UNREG ke 808. Info:0217941178"

tapi kenapa saya dikenakan biaya Rp.5.500?

di billing bln nov 2007 tercetak
01/11/2007 11:28:48 SMS MT SMS - I-RING 5500 80800001019054
00:00:01 5,500 5,500

Apakah ini tipuan?

3 comments:

Anonymous said...

wah.. wah... ada apa nie.. dg operator kita boz...

ehm.. slm knl jg dr kami ya..!!

odeth said...

aduh..untung deh saya nggak pernah tertipu I-ring. soalnya saya emang ga suka memakai produk semacam itu, ga ada manfaatnya.

Anonymous said...

I-Ring Indosat Di Aktifkan Secara Sepihak, Jasa I Ring 808 Indosat Tidak Ada Etika Bisnis, jangan customer dipaksa untuk menerima sesuatu yang belum tentu mereka suka. Etika bisnis anda dimana? Saya bukan mempersoalkan jumlah rupiah yang akan dibayar. Yang menjadi concern saya adalah jangan dengan kekuasaan yang dimiliki oleh Indosat digunakan untuk memaksakan kepentingan bisnis mereka. Kalau anda ditawari item promosi gratis di Mall, Anda bisa tolak. Kalau I-ring Indosat, Anda tak bisa tolak. Kembali saya pertanyakan, sudah sedemikian ketatkah persaingan di bidang telekomunikasi sehingga Indosat mengabaikan hak-hak pengguna telpon selular? Dimana Etikanya? Terima kasih