Thursday, April 3, 2008

kapan akses internet murah akan terwujud?

Kamis, 21/02/2008

Sampai Kapan Penurunan Tarif Speedy Dikaji?

PT Telkom mengaku belum berencana menurunkan tarif layanan internet berkecepatan tinggi Speedy hingga 50 persen pada 1 April 2008.

"Belum, sampai saat ini belum ada rencana-rencana perubahan. Tetapi kami terus melakukan antisipasi dan kajian-kajian sesuai dengan perkembangan pasar," tutur Vice President Public and Marketing Communication PT Telkom, Eddy Kurnia ketika dihubungi detikINET, Kamis (21/2/2008).

Eddy mengaku Speedy merupakan new engine bisnis bagi PT Telkom, selain Flexi. Prospek Speedy dinilai sangat bagus. Hingga akhir 2007 lalu, jumlah pelanggan Speedy tercatat sudah mencapai 250 ribuan pelanggan. "Tahun 2008 ini penetrasinya akan kami coba tingkatkan lagi," ujarnya.

Telkom tahun ini juga akan membangun jaringan serat optik Metro Ethernet dalam skala besar demi memperkuat dan menambah jumlah sambungan internet Speedy.

Sampai kapan skema penurunan tarif Speedy akan di-review dan kapan akses internet murah akan terwujud? Pun belum bisa terjawab. Apakah ini berarti jika jumlah pelanggan sudah banyak, baru kemudian Telkom akan mematok tarif Speedy secara tidak terbatas (unlimited)? Kita tunggu saja janji Telkom.

No comments: