Thursday, April 3, 2008

Kebakaran di Setiabudi

Kebakaran di Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan

Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Api menghanguskan lima rumah. Satu di antaranya berisi 74 kamar kos. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut warga, api pertama kali terlihat dari lantai tiga kamar kos. Kebakaran diduga disebabkan meledaknya tabung gas. Api segera menyambar ke rumah lain di sebelahnya. Kobaran api yang besar membuat warga tidak dapat menyelamatkan harta benda mereka.

Kebakaran ini sempat menjadi tontonan warga. Angin bertiup kencang membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.
03/04/2008 pukul 12.15 WIB
Si Jago Merah Mengamuk di Setiabudi, 11 Rumah Ludes

Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. 11 Rumah ludes terbakar. 10 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Api berasal dari rumah milik H Saun di RT 11 RW 12. Api diduga akibat korsleting listrik dari ruang tengah.

"Tiba-tiba ada suara preteeek..preteek. Saya langsung nengok dan api telah membakar dengan cepat," kata Saudi, salah seorang warga, Kamis (3/4/2008).

Api cepat sekali menjalar dan membakar 10 rumah lainnya. Warga pun bergegas menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

10 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Belum ada laporan tentang korban jiwa dan jumlah kerugian.
11 Rumah di Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, menjadi lalapan api. 18 Mobil pemadam dari 2 Sudin Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

"15 Mobil dari Jakarta Selatan dan 3 Mobil dari Jakarta Timur," jelas petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Dendi, pukul 12.15 WIB.

Laporan kebakaran diterima petugas pada pukul 12.33 WIB.
Tak lama, mobil pemadam pun diluncurkan ke lokasi, Menteng Atas dalam RT 10 RW 12, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Laporan dari lapangan sekarang sudah kuning (hampir padam)," lanjutnya.

Api berasal dari rumah milik H Saun di RT 11 RW 12. Api diduga akibat korsleting listrik dari ruang tengah. Dengan cepat api menjalar dan membakar 10 rumah lainnya.

No comments: